WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS




Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Kunjungan Dirjen Buddha ke Kalimantan Barat
___________________


Kunjungan kerja Dirjen Bimbingan Masyarakat Buddha Departemen Agama RI Drs. Budi Setiawan Msc. Selama dua hari tgl. 9 dan 10 September 2007 ke Provinsi Kalimantan Barat diantaranya sidak ke beberapa kelenteng di Kota Singkawang, Pemangkat dan Pontianak. Dan dalam agendanya adalah pertemuan berdialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, tentang perlunya kerukunan umat beragama untuk saling toleransi.

Dalam kunjungan ke Pontianak Dirjen Bimas Buddha selain membuka Penataran Orientasi Guru-guru Agama Buddha tingkat SD/SMP se Provinsi Kalbar di Nusantara Pontianak. Juga memberi pengarahan-pengarahan tentang perlunya kewaspadaan nasional, karena disinyalir sudah banyak beredar obat terlarang narkoba dan mencapai keseluruh provinsi.

”Jumlah Umat Buddha di Kal Bar itu no.2 setelah umat muslim di Kalimantan Barat, jadi begitu banyak umat begitu banyak pelajar pelajar yang beragama buddha, kita dari Ditjen Bimas Buddha berkewajiban melayani kebutuhan untuk ibadah dan aspek pendidikan agama Buddha, agar kita tetap mempunyai standar moral dan dapat mencetak kehidupan umat beragama yang harmonis dan patuh kepada hukum agama, patuh kepada hukum negara, hidupnya bermanfaat untuk negara dan bisa dipercaya, sehingga dengan demikian kelak menjadi umat yang berkualitas.” kata Dirjen Bimas Buddha Drs.Budi Setiawan Msc disela-sela memberi arahan ke 25 guru agama se Kalbar yang didampingi Kakanwil Prov.Kalbar Drs.H.Rasni Sattar Mpd. Dan Pembimas Buddha Kalbar Saiman SS.

Budi Setiawan menekankan kepada seluruh umat di wilayah Kalimantan Barat untuk ciptakan suasana yang harmonis diantara kita sebagai umat buddha, ikatkan kwalitas diri dari aspek moral dan profesional agar hidup kelak dapat bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara. sambil mengingkatkan untuk berhati-hati dengan peredaran barang terlarang narkoba.

Dalam menyinggung Pilkada di Kalimantan Barat sehabis Hari idul fitri, diharapkan Dirjen Bimas Buddha umat bebas memilih dan yang penting carilah sosok Gubernur yang benar-benar bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan dialog umat beragama di Kota 1000 kelenteng, Dirjen Bimas Buddha disambut baik Walikota Singkawang Drs.Awang Ishak Msi dengan tulus mempersembahkan kue Ulang Tahun Budi Setiawan yang ke 58 tahun. Tampak hadir selain Walikota Drs.Awang Ishak Msi, juga Wakil Walikota Singkawang Drs.Raymundus Sailan Msi, tokoh agama / anggota DPRD Singkawang Bong Wui Khong, Pembimas Buddha Kalbar Saiman SS dan Kasi Bintal Singkawang Drs.eddy Purwanto.


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.