Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Menteri Agama RI Lantik Dirjen Bimas Buddha

Berdasarkan Penetapan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia No. 140, tertanggal 4 Agustus 2011, ditandatangani oleh Presiden H. Susilo Bambang Yudhoyono. Memutuskan dan menetapkan Drs.A.Joko Wuryanto SSos,SAg,Msi. Sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama (Kemenag)Republik Indonesia secara resmi dan sah.Kamis,(18/8)

Penandatanganan fakta integritas sebagai Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI yang sah dilaksanakan Drs.A.Joko Wuryanto SSos,SAg,Msi. Dihadapan Menteri Agama dan para saksi, Pertama Bahrul Hayat PhD selaku Sekretaris Jenderal dan saksi Kedua Dr.HM.Suparta sebagai Inspektur Jendral.

Saat bersamaan juga dilantik, Drs Heru Budi Santoso MM sebagai Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha dan Ir Suhartoyo Pusakajati sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri di Wonogiri-Jawa tengah.

Acara Pelantikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali dihadapan para pejabat teras eselon I dan eselon II, serta dihadiri Ketua WALUBI seperti Maha Bhiksu Dutavira, Alex Tumondo, Soejito Kusumo dan Oyong.

Aparatur Kemenag harus bekerja optimal dalam pengamalan dan sesual dengan tugas pokok, selain itu fokus pada pekerjaan bukan pada pelaksanaan anggaran saja, kata Suryadharma Ali usai melantik pejabat eselon I dan II di ruang auditorium Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng No.3-4 Jakarta.

"sebaiknya kita harus menjaga integritas serta komitmen dari tugas dan jabatan yang diperoleh, karena itu amanah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan" Ikhlas Beramal" merupakan logo kita, ini harus di implemantasikan disetiap keputusan yang diambil"ujar Menag RI.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Suhu Andhanavira, sedangkan untuk doa keselamatan dan kesehatan keluarga Joko Wuryanto beserta istri dipimpin oleh Maha Bhiksu Dutavira diikuti oleh tokoh umat Buddha Theravada,

Joko Wuryanto memberi keterangan, bekerja adalah untuk kepentingan umat kalo jabatan hanya sebagai sarana, dengan demikian seluruh umat Buddha dapat bersatu memegang prinsip pada Buddha Dharma. Hal terpenting kita pacu agama melalui pendidikan.

Joko sangat optimis ditangannya pasti umat Buddha berkembang maju, disamping menjabat menjadi Dirjen Bimas Buddha akan memberi perhatian pembinaan khusus pada majelis majelis Agama Buddha di tanah air yang selama ini berjalan belum baik, yang tentunya memohon dukungan para tokoh tokoh senior Buddha.

"kami berani menangani perbedaan, menjadikan satu hati dalam kebersamaan" tegas Joko

Sekilas riwayat hidup Dirjen Bimas Buddha Joko Wuryanto
Th. 1979 - Guru Pengajar SD (PMP dan Matematika)
Th. 1983 -Mendirikan Pendidikan Guru Agama(PGA) Buddha ,Boyolali
Th. 1985 -Kepala Sekolah Smaratungga,Boyolali
Mendirikan Sekolah Tinggi Agama Buddha(STAB) Smaratungga
Th. 1996 -Kepala Seksi kitab Suci di Depag RI
Th. 1996-2000- Pembimas Buddha Kalimantan Timur
Th. 2000 –Kasubdit Pendidikan Tinggi Tingkat Pusat
Th. 2002- Mendirikan STAB Sriwijaya sekarang menjadi Negeri
Mendirikan STAB Maha Prajna-Jakarta Utara
Th. 2006 -Membidani STAB Dutavira-Jakarta Barat
Membidani STAB Maitreya-Jakarta Barat
Membidani STAB Niciren Syosyu –Jakarta Pusat

Th. 2006 –Ketua Yayasan Dewa Kembar(Mess Buddhis) , Mendut -Jawa Tengah
Th. 2007- Memberikan Pasca sarjana(S2) Maha Prajna dengan meluluskan 32 orang mahasiswa dan menyusul 140 mahasiswa th 2011.
Th. 2011- Mendirikan STABN Raden Wijaya,Wonogiri-Jawa Tengah.

Share |

 

 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.