Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Balai Pusat NSI di Jakarta Secara Resmi Dibuka Dirjen Bimas Buddha

Gedung balai pusat Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (PBD NSI) yang sangat megah ini kelak akan menjadi kebanggaan kita semua, kebanggaan generasi penerus bangsa, dan kebanggaan bagi masyarakat Buddha Niciren Syosyu secara keseluruhan.

Demikian kutipan yang disampaikan oleh Drs.A.Joko Wuryanto SSos, SAg, Msi, MPd Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia usai syukuran, pengguntingan pita, tanda dibuka secara resmi Gedung Pusat NSI - Vihara Sadapaributha berlantai empat, dan sekaligus Peringatan Hari jadi ke 47 PBD NSI yang berlokasi di Jalan Minangkabau No.23 Jakarta, pada Jum'at (28/10) pagi.

"oleh karena itu manfaatkanlah dengan sebaik baiknya, agar umat Buddha NSI semakin maju, mandiri, toleran, cinta tanah air, hidupnya dapat bermanfaat bagi orang banyak" ungkap Joko.

Joko menjelaskan untuk mewujudkan titik sasaran pembinaan dengan peran teknologi sudah semakin canggih tidak terlalu mudah untuk diraih, disinilah dibutuhkan peran serta kerjasama para pandita dan majelis agama Buddha atau lembaga yang pro aktif dengan pemerintah, agar umat Buddha bersama maju, berkembang dan semakin nyaman, damai lahir batin.

Ir.Arief Harsono MM selaku Wakil Ketua Umum DPP WALUBI membacakan surat sambutan Ketua Umum Walubi,dari bagian kutipannya mengatakan iklim bangsa di Indonesia terus berubah ubah menuju ketidakpastian, namun WALUBI kagum dengan semangat Bodhisatva seorang Suhadi Senjaja dengan penuh tekad mengabdi pada bangsa dan negara. hal lain selalu konsisten dalam menjalankan ajaran suci Buddha yang saling mencintai umatnya.

Sementara Suhadi Senjaja Ketua Umum PBD NSI, mengatakan bahwa gedung pusat PBD NSI yang mempunyai nama SADAPARIBUTHA yang berarti inti hakekat dari pertapaan. Sedangkan hakekat ajaran seumur hidup Buddha Sakyamuni adalah Saddharma Pundarika Sutra dan ini semua terdapat dalam Bab Sadapaributha yang intinya menjelaskan perilaku hidup seorang manusia.

Suhadi mengajak seluruh umat, "Bangkitkan hasrat hati kita yang paling dalam, agar seluruh umat manusia dapat segera mencapai kesadaran Buddha" ujarnya
Sekitar 1.000 umat hadir mengikuti hingga usai acara antara lain dari Medan, Jambi, Palembang, Lampung, Tangerang, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat dan tuan rumah DKI-Jakarta.

Kegiatan dimulai pembacaan sutra, melantunkan mantra, dilanjutkan kehadiran tamu undangan disambut tari gambyong sebagai penyambutan, sambutan sambutan, koor, marching band, pembagian pelakat Dirjen Bimas Buddha kepada Ketua Umum PBD NSI serta piagam penghargaan kepada para tokoh dan para donator dan pemotongan tumpeng.(toto)

Hadir : Dra.S.Hartati Murdaya Ketua Umum Walubi, KH.Drs.A.Rusdi SH Ketua FKUB DKI-Jakarta, Jakino Lurah Pasar Manggis serta jajaran Pimpinan Majelis yang tergabung di Walubi.


Share |

 

 

 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.