Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

WALUBI Sambut tahun baru 2016 dengan berdoa bersama

Dalam rangka pergantian Tahun 2016, Tiga belas Majelis Agama Buddha yang tergabung di Perwakilan Umat Buddha Indonesia ( WALUBI) melakukan gelar pertemuan silatuhrahmi dari hati ke hati dan doa bersama, di Ruang Gedung Walubi, Jalan Abdul Muis No.62,Jakarta. (29/12).

13 majelis dan LKBI tersebut, antara lain : Majabumi Tanah Suci, Majubumi, Mahabudhi, Madha Tantri, ZFZ Kasogatan, MBMI, PBDNSI, PSBDI, Majabudti Tharpaling, Martrisia, Majubuthi, Mapanbumi dan LKBI
Doa bersama dipimpin oleh 3 orang Bhikkhu Sangha Theravada, dengan harapan semoga tahun depan dapat lebih maju, sehat dan lebih sejahtera.



“tak kenal, maka tak sayang”, ujar Drs.Efendi Hansen dari perwakilan Majelis Majabumi Tanah Suci. Hansen memberikan apresiasi positif, para tokoh dan umat Buddha hadir, duduk dalam satu pintu “Walubi”, berdoa bersama dari mereka oleh mereka dan untuk mereka saling menyambut baik menunjukan bingkai kebersamaan.

“Kita dapat melaksanakan ibadah bersama, merupakan sangat luar biasa dan jarang terjadi, dan mari mulai dari sekarang kita lakukan ibadah bersama secara kompak dan bersatu” kata Hansen.



Para Majelis Agama Buddha dari masing masing kelompoknya tampil kedepan menyuarakan isi hati sembari mengutarakan jumlah cabang Majelis yang ada di provinsinya, ada yang berjumlah 8 Provinsi adapula sudah sampai ke 33 Provinsi. Mereka diberikan panitia hak penuh untuk berbicara.

Dari perjumpaan para tokoh dan umat Buddha secara singkat tersebut saling mengungkapkan isi hati dengan bersemangat, melontarkan kata kata agar Ibu Hartati Murdaya dapat kembali eksis maju memimpin Walubi.

Mereka semua majelis hadir kompak membawa makanan, minuman lengkap, lomie, Asinan, gado gado, serba vegetarian itu, yang nantinya dapat dimakan untuk santap siang bersama, tentu membuahkan hasil positif, mereka saling mencicipi hidangan kebersamaan.

Penutup, kegiatan acara terakhir tukar menukar kado, selesai ditutup dengan doa bersama dan acara bebas adalah karaoke bersama secara bergantian.



Hadir : N.Singgih SH, DR.Soedjito,SE,MBA, Esther Setiawati,SH,MH, Alex Tumondo, Agus Wijaya, Efendy S. ,Hendra (Ketua Panitia),dll.
Keterangan foto :
Foto 1 : Para Tokoh dan umat Buddha Walubi berfoto bersama
Foto 2 : Efendi Hansen dan Esther Setiawati dari Majabumi Tanah Suci saat beri komentar
Foto 3 : 3 bhikkhu dan Samanera Sangha Theravada pimpin doa bersama
Foto 4 : Doa bersama tampak: Soedjito, Alex Tumondo, N. Singgih serta 4 perwakilan dari China
Foto 5 : Hansen pimpin doa di mimbar sebelah kiri
Foto 6 : umat Buddha dengan riang membuka tukaran kado dan hasilnya
Foto 7 : ibu ibu turut lelap dalam karoke bersama di Walubi




 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.