Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Jelang Waisak 2016 Walubi adakan Bakti Sosial Kesehatan di Borobudur Selama 2 Hari

 

tmp 1

Ketua Umum Walubi Hartati Murdaya berkunjung ke Poli Gigi membelakangi Kapolda Jateng, Kapolres Magelang, Koordinator Baksos Jefry, Jakarta


Dalam rangka sambut perayaan Waisak 2560 BE/2016 Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) dibawah pimpinan Dra.S.Hartati Murdaya menggelar baksos selama dua hari 19 dan 20 Mei 2016 di pelataran Candi Borobudur.

Acara di buka (19/5) oleh Dasikin Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI. dengan mengatakan cinta kasih tidak memandang golongan, agama dan ras darimana asalnya, namun Walubi lebih mengedepankan kebersamaan baik untuk kerukunan hidup internal maupun eksternal umat beragama.

Dra.S.Hartati Murdaya Ketua umum Walubi, baksos kesehatan gratis kepada yang kurang mampu dengan target 8000 pasien pada peringatan waisak nasional sesungguhnya tidak hanya sekedar merayakan peringatan hari hari suci sang Buddha Gotama, namun yang lebih penting bagi umat Buddha Indonesia ialah memanfaatkan untuk memperkuat kesadaran bahwa kita semua sejogyanya patut meneledanani sikap dan prilaku pangeran Sidharta meniti “Jalan tengah” dengan tujuan mencapai pencerahan sempurna, jika kita belom berhasil didalam kelahiran saat ini, namun tetap bisa dilanjutkan melalui proses kelahiran baik di dunia manusia lagi atau kealam lain termasuk di alam dewa dan brahmana, sampai tercapai cita cita penerangan sempurna.

Sementara Irjen Pol Drs.Chondro Kirono MM.MHum Kapolda Jawa Tengah mengapresiasi kesatuan dan persatuan baksos Walubi dalam rangkaian perayaan Waisak, berharap kebebasan bangsa Indonesia terlepas dari berbagai penyakit, terbebas dari kebodohan, terbebas dari segala ancaman keamanan dan mudah mudahan baksos dapat menyebar ditularkan ke daerah daerah.

Selain penyematan baju bedah kepada masing masing instansi pendukung baksos Walubi , Hartati Mudaya dan Chondro Kirono serta pejabat terkait lainnya juga melakukan pelepasan 1000 ekor burung dan pemasangan papan nama bertuliskan “Dilarang Menangkap dan Berburu Burung di Area Candi Borobudur” dan ditutup dengan selingan lagu lagu Buddhis dan kunjungan keliling.

Dalam kegiatan ini hadir juga : Mayjen TNI Jaswandi Pangdam IV Diponegoro, Dr.Yulianto Kadinkes Prov. Jawa Tengah, David Herman Jaya Ketua Walubi Jawa Tengah,Zainal Aripin SIP Bupati Magelang, para Bhikkhu Sangha, Prajna Murdaya, Karuna Murdaya, Jefrey Koordinator Baksos.


   
tmp 02   tmp 3

Karuna Murdaya simbolis sematkan baju bedah
kepada dokter pendukung Baksos Walubi

 

Pelepasan 1000 ekor burung perlambang
“pembebasan” di pelataran candi Borobudur

tmp 4   tmp 4

Dokter relawan “NUH “Singapur turut bersama
Walubi, para pejabat teras, berfoto bersama

 

Seorang pasien bedah minor sedang ditangani
para dokter relawan pada Baksos Walubi


 

 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.